Work Hard, Play Harder

Follow
Twitter @chalzable
Instagram ID = chalzable
Line ID = chalzable
Facebook and Email = hatebinz@yahoo.com


SoundCloud = https://soundcloud.com/ichaaal

Tuesday, September 3, 2013

Venice, Italy














Fall in Love with Venice
salah satu primadona di Italia


Siapa yang tidak kenal dengan Venice? Rasanya kota ini sering muncul di beberapa setting film hollywood sebut saja Chasing Liberty yang diperankan Mandy More.
Venice dibagi menjadi 6 distrik yang dihubungkan oleh kanal besar (Canal Grande), namun seluruh mata akan memandang ke pusat daya tarik wisatawan di Piazza San Marco yang sudah sepantasnya menjadi agenda wajib ketika berada di Venice.

Venice di Italia identik dengan wisata sungai nan romantis. Tak heran jika kebanyakan wisatawan yang datang, pasti mengambil kesempatan untuk menikmati keindahan kota ini dari atas perahu. Ya, wisata sungai dan perahu memang menjadi daya tarik utama Venesia. Padahal, masih banyak kegiatan seru lain yang bisa Anda lakukan selain berlayar.


Piazza San Marco, tempat yang menggelenda dikenal sebagai Venice's Cultural Heart

Central square yang paling terkenal di Venice ini menyediakan dua settingan gedung yang paling terkenal di Venice yaitu Basilica di San Marco dan Palazzo Ducale. Bagian paling tinggi di Piazza San Marco adalah sebuah menara berbentuk seperti pensil Loggetta e Campanile, namun yang pertama kali terlihat ketika baru turun dari water bus di San Marco terminal adalah Palazzo Ducale.

Palazzo Ducale sendiri dulunya adalah tempat yang berganti-ganti penghuninya, selama kurun waktu seribu tahun Palazzo Ducale di Piazza San Marco ini selain sebagai rumah bagi venice's doges, polisi rahasia, principak law courts tetapi juga rumah bagi para tahanan dan masih banyak lagi. Palazzo Ducale adalah salah satu bangunan gothic dengan design yang mengagumkan dengan bagian exterior yang merupakan kombinasi antara columns, quatrefoils dan patterned marbles. Untuk masuk ke dalamnya saat summer vacation seperti ini anda harus rela mengantri panjang karena interiornya tidak kalah memukaunya dari bagian luarnya.

Tepat dibelakang Palazzo Ducale, terdapat gedung yang tidak kalah terkenalnya Basilica di San Marco. Rasanya Basilica di San Marco adalah salah satu gedung yang sangat indah, kaya akan sentuhan arsitektural yang hampir selama seribu tahun melayani sebagai tomb of St. Mark - chapel pribadi doges (Venice's rulers). Salah satu pesona Basilica di San Marco adalah bagian atas gedung bisa dinaiki dan dari atas akan terlihat pemandangan. Piazza san Marco secara keseluruhan.


Gondola, sensasi menyusuri Grand Canal dengan alur yang romantis

Gondola adalah salah satu alasan mengapa orang berkunjung ke Venice, terlebih pasangan yang berbulan madu ke Venice, karena memang nilai jual Gondola ada disini ketika malam suasana gelap, sunyi tanpa suara mesin hanya dayungan sampan. Design bagian dalamm gondola pun dibuat sedemikian rupa sehingga menciptakan nuansa elegan lengkap dengan kursi empuk di atasnya.

Beberapa fakta tentang gondola dengan berat mencapai 700 kg ternyata gondola sendiri terdiri dari 8 jenis kayu berbeda dari lime, oak sampai mahogani. Dan design semua gondola adalah serupa dengan panjang 10,87 m lebar 1,42 m dan kedua ujungnya tidak sama tinggi (ada yang 24 cm lebih tinggi). Gondola sendiri sudah menjadi service tersendiri dan jadi salah satu wahana transport, dengan sang nahkoda yang berseragam sama (celana panjang hitam dan kaos strip hitam putih), rupanya gondala telah menjadi salah satu mata pencaharian penduduk setempat. Untuk menyewa satu gondola dibutuhkan 180 euro selama 25 menit dan bisa di share dengan kapasitas maksimum 5 orang.


Pesona pulau terpisah di S. Giorgio, ramainya wisata belanja di Ponte de Rialto

Salah satu tempat yang banyak dikunjungi dan lokasi yang berbeda pulau dengan Piazza S.Marco adalah Chiesa di S. Giorgio Maggiore, untuk mencapai tempat ini harus mmenyebrang canale della Giudecca dengan water bus atau water taxi. Dari S. Giorgio selain arsitektur chiesa di S. Giorgio yang memukau, wisatawan bisa bersantai sejenak memandang kanal di depan dengan piazza san marco sebagai background.

Namun jika anda hobi berbelanja, bergabunglah dengan ratusan wisatawan lain di sekitar Ponte de Rialto. Di tempat ini segala jenis toko bisa dicari mulai dari pakaian, makanan, minuman, farmasi dan banyak lagi. Buah tangan pun bisa dicari dengan mudah di tempat ini.

Jadi tunggu apalagi, kemasi koper atau ransel anda dan segeralah menuju Venice, kota impian.

No comments: