Work Hard, Play Harder

Follow
Twitter @chalzable
Instagram ID = chalzable
Line ID = chalzable
Facebook and Email = hatebinz@yahoo.com


SoundCloud = https://soundcloud.com/ichaaal

Tuesday, September 3, 2013

La Tour Eiffel, Paris









La Tour Eiffel
The most romantic place on earth


Rasanya seperti tersihir ketika berdiri di depan menara eiffel di jantung kota Paris. Ada terselip perasaan bahagia, kagum dan haru ketika bisa melihatnya dari dekat, terutama saat malam tiba dmana cahaya gemerlap lampu memenuhi menara eiffel.

Wajar jika Paris terkenal dengan jumlah turis terbanyak di seluruh dunia karena atraksi wisata yang ditawarkan juga bukan main indahnya. Tempat ini juga terkenal dengan suasana romantisnya, sehingga wajar Paris kerap dijadikan tempat untuk berbulan madu.


Gemerlap menara eiffel di saat malam

Quai Branly dan avenue de suffren dikenal menjadi jalan paling sibuk di Paris karena selalu dipenuhi oleh wisatawan dimana atraksi utama paling ikonik di Paris berada, menara eiffel.

Berdasarkan sejarah seharusnya menara eiffel harus dihancurkan setelah 20 tahun pembangunan karena bentuknya yang tidak simetris, namun sekarang menara ini justru menjadi pusat atraksi wisatawan dunia.
Ketika malam eiffel memancarkan pesona yang sebenarnya, gemerlap lampu berwarna kuning keemasan sangat memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya. Belum lagi setiap jam kerlap kerlip lampu akan menyala selama beberapa menit menunjukkan keanggunan Paris di waktu malam.


Sungai seine, sungai paling fenomenal di Paris tempat terbaik untuk river cruise

Salah satu cara lain menikmati romantisme Paris adalah dengan candle light dinner di atas kapal yang berlabuh di sepanjang sungai seine. Sungai seine adalah sungai utama yang membelah paris yang membuat Paris banyak dibangun jembatan-jembatan, salah satu yang paling terkenal adalah Pont Alexandre III.

Saat malam tiba sungai seine akan mendapat pantulan cahaya kuning keemasan dari jalan-jalan utama di Paris, membuat sepanjang sungai bersinar indah. Belum lagi beberapa kapal-kapal yang bersandar di tepi sungai seine menambah gemerlapnya Paris ketika malam.

Bagi yang berlibur bersama keluarga di pinggir menara eiffel terdapat carousel, semacam komedi putar jika di Indonesia. Anak-anak akan sangat dimanjakan di tempat ini, setelah puas bermain tidak lupa mengunjungi toko makanan yang menjual aneka hidangan mulai dari croissant hingga coklat panas.


Paris dan kemacetan lalu lintas

Tiap kota ada kelebihan dan kekurangan, sama halnya dengan Paris yang dianugerahi banyak atraksi wisata yang menjadi magnet para wisatawan di sisi lain Paris tidak lepas dengan namanya traffic.

Lalu lintas padat merayap terutama di pusat atraksi seperti eiffel, arc de triomphe sudah menjadi identitas Paris yang tidak bisa dipisahkan. Apalagi di musim liburan terutama saat summer, pilihan transportasi darat dengan mobil pribadi atau bus harus rela macet dengan kendaraan lain. Apabila ingin bebas macet, maka pilihan transportasi dengan metro (subway) akan menjadi alternatif paling pas, apalagi jalur metro Paris menjangkau seluruh tempat di Paris.

No comments: