Work Hard, Play Harder

Follow
Twitter @chalzable
Instagram ID = chalzable
Line ID = chalzable
Facebook and Email = hatebinz@yahoo.com


SoundCloud = https://soundcloud.com/ichaaal

Tuesday, September 3, 2013

Barcelona, Spain Sea Side













Nampaknya tidak berlebihan bila Barcelona dikatakan sebagai magnet wisatawan Spanyol. Karena Barcelona dan Madrid adalah 2 kota yang paling terkenal di Spanyol untuk sektor pariwisata.

Barcelona sendiri memilihi kelebihan dibandingkan Madrid karena posisi geografisnya yang dekat dengan laut, menjadikannya unggul dengan wisata laut dan pantainya. Oleh karena itu sayang rasanya jika berkunjung ke Spanyol tetapi tidak mencicipi keindahan Barcelona.

Sea side Barcelona, bermain bersama sea gull dengan ratusan yacht

Sisi laut Barcelona sangat menarik untuk dikunjungi. Selain terdapat pelabuhan laut yang sibuk sebagai salah satu pintu perdagangan Spanyol, World Trade Centre, Colom-Museu Maritim, sering juga dimanfaatkan warga lokal dan wisatawan untuk bersantai sembari menikmati segarnya angin laut.

Ratusan yacht bersandar di sisi dermaga ditemani oleh sea gull yang berterbangan membuat pemandangan yang menenangkan. Duduk di pinggir pantai, atau minum kopi di cafe adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini. Kebersihan lingkungan di sekitar laut juga sangat dijaga oleh pemerintah setempat menjadikan tempat ini sangat nyaman untuk dikunjungi.

Berjalan di atas catwalk internasional La Rambla dan mengunjungi pusat kota Placa de Catalunya

La Rambla dekenal sebagai catwalk internasional, karena bentuknya seperti runaway yang tidak boleh dimasuki kendaraan sehingga banyak pejalan kaki antar bangsa yang melintasi tempat ini, menjadikannya seperti berjalan di catwalk. Di Rambla banyak ditemukan berbagai macam tempat makan, fashion store, toko cinderamata sampai street performance mulai dari tarian, nyanyian khas spanyol dan masih banyak lagi.

Lokasinya juga berdekatan dengan Placa de Catalunya, pusat kota dimana semua aktivitas terdapat di sini. Mulai dari titik awal hop on hop off bus wisata, airport shuttle, restoran, toko dan masih banyak lagi. Placa de Catalunya juga sangat dekat dengan atraksi-atraksi menarik di kota seperti Casa Batllo dan La Padrera.


Menikmati atraksi unik Barcelona, Casa Batllo dan Passeig de Gracia

Casa Batllo adalah hasil karya Antoni Gaudi yang dibangun tahun 1904-1906. Di dalamnya bisa ditemukan lantai mezzanine yang tadinya merupakan kediaman keluarga Batllo, design bangunan terlihat dari arsitekturnya melambangkan seni gaya baru dan modernisasi sebuah peradaban. Lokasinya juga sangat strategis, tidak jauh dari Placa de Catalunya dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Casa Mila atau Passeig de Gracia - La Padrera juga di desain oleh Antoni Gaudi setelah Casa Batllo selesai. proses konstruksi dari tahun 1906 - 1910. Bentuk bangunan yang bergelombangkan melambangkan pergerakan ombak belum lagi bagian atap yang bentuknya menyerupai stupa candi di Indonesia.

Placa d'Espanya sebagai pintu masuk taman tersohor Montjuic

Placa d'Espanya mudah dikenali dengan dua tower Venetian berwarna orange batu bata yang menjulang tinggi layaknya gapura. Tempat ini digunakan sebagai pintu masuk pada perayaan International Exhibition 1929 dan Olympic Games 1992.

Tidak jauh dari Placa d'Espanya juga terdapat Museu Nacional d'Art de Catalunya (MNAC) yang berisi pengalaman seni berumur ribuan tahun dari zaman Romanasque, Gothic, Renaissance, Baroque sampai seni Catalan yang baru. Rasakan juga sensasi berdiri di pintu masuk dan lihat Barcelona dari ketinggian, sangat indah karena posisinya yang berada di atas bukit.

No comments: