Work Hard, Play Harder

Follow
Twitter @chalzable
Instagram ID = chalzable
Line ID = chalzable
Facebook and Email = hatebinz@yahoo.com


SoundCloud = https://soundcloud.com/ichaaal

Tuesday, September 3, 2013

Budapest, Hungary













Budapest
Pesona Kota Tua di Eropa Timur


Eropa Timur memang jarang masuk dalam daftar kunjungan para wisatawan, dengan alasan tingkat keamanan dan fasilitas yang belum semaju wilayah eropa bagian barat.
Namun itu yang menjadikannya eksklusif dan sangat unik untuk dikunjungi ditambah jauh dari suasana ramai yang biasanya ditemukan saat liburan di Paris, Roma, Barcelona. Salah satu kota tua yang memiliki sejuta pesona adalah Budapest, Hungaria.


View from Citadel, panorama Budapest dari ketinggian

Budapest terdiri dari 2 daerah Buda dan Pest. Jika bertanya kepada orang lokal bagaimana cara membedakan Buda dan Pest sangat sederhana, daerah berbukit adalah Buda dan yang dataran rendah adalah daerah Pest yang dipsahkan oleh Sungai Donau. Kota ini merupakan penggabungan pada tahun 1873 dan dikenal sebagai warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO mulai tahun 1987.

Titik paling indah di Budapest adalah Citadel. Citadel termasuk titik paling tinggi di Budapest, saat musim dingin daerah ini serba putih ditutupi salju. Salah satu keunikan Citadel adalah bisa menikmati panorama Budapest dari ktinggian. Pemandangan Sungai Donau yang membelah 2 daerah yang dihubungkan oleh jembatan-jembatan membuat siapapun berdecak kagum.


Mengelilingi kota tua Budapest dan menyusuri jembatan rantai Szechenyi.

Dari bangunan-bangunan di Budapest terlihat bahwa kota ini cukup tua, mulai dari Astoria, Hotel Hungaria sampai gedung parlemen menunjukkan semuanya. Kota ini juga terkenal sebagai kota penyihir, konon menurut sejarah ada bukit gelap yang dijadikan sarang pertemuan penyihir hitam berkumpul sehingga warga setempat tidak berani untuk membangun rumah disekitarnya.

Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah jembatan rantai Szechenyi. Menikmati matahari terbenam sembari melintasi jembatan ini merupakan pengalaman luar biasa dan wajib untuk dilakukan ketika berkunjung ke Budapest. Selain itu atraksi wisata utama seperti Opera House, Hero Square adalah objek wisata yang wajib dikunjungi di kota tua nan cantik ini.


Buda Castle, Kemegahan istana eropa timur

Buda Castle memiliki arsitektur yang menarik, untuk menuju istana yang terletak di daerah Buda ini paling mudah dengan menggunakan hop on hop off bus dimana Buda Castle masuk menjadi salah satu titik pemberhentian bus. Layaknya citadel pemandangan dari Buda Castle sangat indah karena posisinya yang berada di atas bukit. Wisatawan juga biasanya rela berada cukup lama di tempat ini karena daerah sekitar istana juga terdapat rumah makan dan toko-toko cinderamata.

Saat winter jangan lupa menyempatkatkan diri untuk outdoor ice skating di daerah sekitar Heroes Square. Biasanya muda-mudi Budapest senang menghabiskan waktu di tempat ini. Jika anda menyukai tantangan dan suasana baru, pastikan Budapest masuk dalam daftar kunjungan anda.

No comments: