Work Hard, Play Harder

Follow
Twitter @chalzable
Instagram ID = chalzable
Line ID = chalzable
Facebook and Email = hatebinz@yahoo.com


SoundCloud = https://soundcloud.com/ichaaal

Tuesday, September 3, 2013

Berlin, Germany during snow













Jika ada pertanyaan kota apa yang paling dikenal di Jerman? Mungkin sudah bisa dipastikan jawabannya adalah Berlin.
Berlin adalah kota metropolis dengan sistem infrastruktur kota dan transportasi yang sangat teratur.

Stasiun kereta api utama Berlin Hauptbahnhof termasuk salah satu stasiun kereta tersibuk di eropa, dengan desain sangat modern mengukuhkannya sebagai salah satu stasiun kereta terbaik di eropa.
Jika anda ingin mendapatkan suasana berbeda di Berlin, coba datang di saat winter dimana kota dihujani salju, pemandangan yang sangat spektakuler.

Stasiun kereta Berlin Hauptbahnhof dikelilingi oleh hotel-hotel dan gedung perkantoran serta taman, tempat parkir memadai termasuk sepeda, motor dan mobil juga tersedia. Saat salju sedang tebal-tebalnya, jangan heran jika taman, motor dan sepeda akan ditutupi oleh salju. Jika berencana keluar juga harus menggunakan sepatu khusus anti air dan anti slip jadi tidak ada resiko air masuk dan terjatuh karena terpeleset.

Deutscher Bundestag, bangunan megah dengan taman yang indah

Deutscher Bundestag adalah gedung legislatif di Jerman. Lokasinya tepat disebelah utara Brandenburg Gate, ikon kota Jermen.
Yang menarik dari Deutscher Bundestag adalah taman luas di depan bangunan yang jika salju turun akan menyerupai karpet putih, belum lagi taman di samping gedung yang membuat sentak seperti berada dalam setting negeri dongeng. Deutscher Bundestag dijaga ketat oleh para pengawal bersenjata, jadi keamanannya memang sangat terjaga.

The Holocaust Memorial, atraksi di Berlin yang paling kontroversial

Memorial ini dibangun untuk mengingat kaum yahudi yang dibunuh di eropa. Didesain secara unik di area 19000 meter persegi yang terdiri dari 2711 blok kongkrit yang disebut stelae dengan keunikan kontur yang tidak rata melainkan bergelombang. Ukuran blok kongkritnya sama dengan panjang 2,38 m dan lebar 0,95 m namun tingginya berbeda-beda mulai dari 0,2 m sampai 4,8 m.

Memorial ini didesain oleh arsitek ternama di Jerman Peter Eisenman dan insinyur Buro Happold yang selesai dibangun 15 Desember 2004. Saat winter dan salju sedang tebal-tebalnya pemandangan memorial ini sangat indah karena bagian atas permukaan blok kongkrit akan tertutupi salju dan jelas wajib untuk mengabadikan gambar di tempat ini.

Tiergarten, sebuah taman kota tepat di jantung Berlin

Berlin termasuk kota hijau saat summer, taman kotanya sangat luas dan lokasinya tepat di jantung kota. Tiergarten digunakan penduduk setempat untuk bersantai dan melakukan aktivitas olahraga. Dengan pengaturan taman, beberapa aksesoris dan monumen kecil yang disediakan menambah daya tarik tiergarten. Posisinya yang sangat strategis dekat dengan Brandenberg Gate, Holocaust Memorial membuatnya tidak luput dari perhatian wisatawan.

Jika anda berencana berlibur ke Berlin saat winter, lengkapi diri dengan pakaian musim dingin yang memadai. Karena lokasinya yang sedikit ke utara membuat Berlin lebih dingin jika dibandingkan dengan Paris, Roma atau Barcelona.

No comments: