Work Hard, Play Harder

Follow
Twitter @chalzable
Instagram ID = chalzable
Line ID = chalzable
Facebook and Email = hatebinz@yahoo.com


SoundCloud = https://soundcloud.com/ichaaal

Tuesday, September 3, 2013

Tokyo, Japan













Tokyo 
Keindahan jepang saat sakura bermekaran


Siapa yang tidak kenal dengan bunga khas dari Jepang ini? Ya, sakura nampaknya telah mendunia gaung namanya dan menjadi salah satu daya tarik sendiri, magnet bagi para wisatawan untuk datang ke Jepang.

Memulai perjalanan di Jepang diawali dengan Tokyo. Kota tersibuk dengan banyaknya gedung pencakar langit menampakan sisi modernitas Jepang. Uniknya Tokyo adalah masih terdapat taman-taman yang dijaga kelestariannya di tengah kota dan ditempat inilah tempat yang paling sempurna untuk melihat sakura. Yang paling terkenal adalah Shinjuku Gyoen Park dan Ueno Park.


Berkunjung ke tempat paling indah di Tokyo, Shinjuku Gyoen National Garden

Shinjuku Gyoen National Garden adalah tempat paling tepat untuk melihat sakura di Tokyo. Sebuah taman luas dengan pepohonan sakura yang tersebar diseluruh taman diatas rerumputan hijau dan kebersihan yang sangat dijaga membuatnya sangat eksotis.

Saat libur banyak penduduk lokal dan wisatawan yang menggelar tikar hanya untuk menikmati hari di bawah pohon sakura bersama orang terdekat. Lokasinya yang berada di tengah kota tidak jauh dari Shinjuku station membuatnya mudah dijangkau oleh siapapun.


Keunikan Fashion Jepang di Takeshita Street

Selain sakura, jepang juga memiliki fashion yang unik dan tempat yang paling sempurna untuk mendeskripsikannya adalah Harajuku. Spot paling terkenal untuk melihat fashion Harajuku paling anyar adalah Takeshita Street.

Takeshita Street adalah sebuah jalan, lebih tepatnya gang lumayan sempit dan hanya ditujukan untuk pejalan kaki. Tempatnya unik dan cenderung padat dengan penjaga toko yang rata-rata bisa berbahasa Inggris. Tempat ini menyajikan wisata kuliner, fashion sampai cinderata. Wajar jika Takeshita Street selalu dipenuhi oleh wisatawan.







Lautan manusia di tempat paling hidup Tokyo, Shibuya

Shibuya adalah salah satu tempat yang ikonik di Tokyo. Gedung pencakar langit, kompleks pertokoan dengan media iklan berupa LCD berukuran raksasa serta jajaran night club terdapat disini. Yang paling unik adalah crosswalk yang lebih nampak seperti lautan manusia. Sekumpulan orang yang berjalan menyebrang dari berbagai sisi membuat anda bisa saja terpisah dengan teman anda disini. Pengalaman seperti ini tidak boleh dilewatkan ketika berada di Jepang.

Tidak jauh dari stasiun Shibuya terdapat monumen yang cukup terkenal karena cerita dibaliknya, Hachiko. Hachiko juga sempat diangkat ke dalam film, cerita perjalanan seekor anjing yang sangat loyal dengan majikannya.  Monumen berupa patung Hachiko berdiri tegak, membuat siapapun yang melihatnya akan teringat arti kesetiaan.

Jadi walaupun Jepang terkenal dengan biaya hidupnya yang tinggi, namun tempat ini sangat layak untuk dijadikan tujuan wisata. Selamat berlibur

No comments: