Work Hard, Play Harder

Follow
Twitter @chalzable
Instagram ID = chalzable
Line ID = chalzable
Facebook and Email = hatebinz@yahoo.com


SoundCloud = https://soundcloud.com/ichaaal

Tuesday, September 3, 2013

Madurodam, Den Haag














Madurodam
Mengelilingi Belanda satu jam saja

Salah satu atraksi wisata unik di Belanda adalah taman miniatur Belanda dengan skala 1:25 yang terletak di antara pusat The Hague dan Scheveningen yang dikenal dengan nama Madurodam. Rasakan sensasi mengelilingi Belanda dalam waktu satu jam saja di tempat ini.

Akses menuju madurodam sangat mudah dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Schiphol Amsterdam Airport. Sekitar 45 menit perjalanan dengan kereta dari Schiphol menuju Den Haag Central Station dilanjutkan dengan trem nomor 9 jurusan Scheveningen, berhenti di Madurodam Noord sekitar 15 menit akan membawa kita ke pintu masuk Madurodam.

Madurodam, bukan sekedar taman biasa.

Madurodam pertama kali dibuka tahun 1952. Terjadi beberapa kali perombakan dan penambahan konten sesuai dengan perkembangan zaman dan salah satu andil terbesar Madurodam adalah donasi untuk Charity dari biaya masuk wisatawan yang berkunjung terutama untuk secara aktif membangun kalangan anak-anak dan remaja.

Oleh karena itu taman yang diambil dari salah satu pahlawan perang Belanda, George Maduro ini bukan hanya sekedar taman biasa. Karena Madurodam punya misi kemanusiaan dibaliknya.

Pesona dunia air Madurodam, menilik sejarah Belanda.

Bagi yang sebelumnya sudah pernah berkeliling Belanda sebelum mengunjungi Madurodam pasti akan familiar dengan beberapa miniatur yang ditawarkan.
Salah satu yang lekat dengan Belanda adalah dunia air (water world) dengan kanal-kanal yang membelah kota-kota utama di Belanda jelas menjadi ciri khas sejarah negara ini. Dunia air memegang peranan penting di Belanda mulai dari Beemster Polder sampai Maasvlakte. Kapal-kapal kargo yang memuat kontainer di Port of Rotterdam juga bisa disaksikan di tempat ini.

Miniatur pusat kota di Golden Age sampai milenium.

Kawasan pusat kota dikelompokkan di Madurodam. Bagaimana bentuk kota Belanda di golden age, ditambahkan lagi sentuhan seni di museum terbesar di Amsterdam, Rijksmuseum tersedia di tempat ini.

Grand Palace dengan hamparan taman luas hijau nan indah bisa disaksikan di tempat ini. Lebih menariknya adalah mengabadikan gambar disamping miniatur akan membuat kita seperti raksasa yang sedang berdiri di tengah kota.

Belajar terbang di Schiphol Airport

Salah satu miniatur favorit di madurodam adalah, Schiphol International Airport. Gedung terminal lengkap dengan garbarata dan beberapa pesawat berbagai maskapai terlihat di tempat ini, bahkan layanan kargo yang bergerak dinamis juga disediakan Madurodam.

Madurodam menyediakan layanan interaktif yang disajikan menarik lewat permainan dan video seperti cara menerbangkan pesawat sampai memadamkan api. Ini yang membuatnya menarik dan menjadikannya wahana yang tepat untuk wisata keluarga.

No comments: