Work Hard, Play Harder

Follow
Twitter @chalzable
Instagram ID = chalzable
Line ID = chalzable
Facebook and Email = hatebinz@yahoo.com


SoundCloud = https://soundcloud.com/ichaaal

Tuesday, September 3, 2013

Wina (Vienna), Austria













Vienna 
Pesona kota cantik di Austria
  
Vienna adalah ibukota dan salah satu dari 9 propinsi di Austria. Kotanya sangat cantik dengan arsitektur yang merefleksikan bentuk-bentuk terbaik dari berbagai zaman mulai dari periode gothik, barok dan modern.
Vienna juga sering digunakan untuk konfrensi diplomatik dunia seperti PBB dan OPEC yang bermarkas besar di VIC: Vienna International City.

Vienna di saat malam, lukisan sejati keindahan semesta

Menikmati Vienna di saat malam merupakan agenda yang tidak boleh dilewatkan, salah satu tempat yang menarik adalah gedung opera (Staatsoper). Vienna dikenal sebagai kota Budaya yang merupakan tempat kelahiran dari banyak musisi ternama, bagi Mozart dan Beethoven Vienna adalah kota dalam meniti karier, puncak hingga menutup mata. Dengan hal tersebut dari kota inilah banyak lahir karya terkenal sehingga kerap dijuluki "kota musik di barat".

Karena posisi strategis gedung opera yang berada di tengah kota, ini dimanfaatkan jasa agen wisata seperti bus hop on hop off sebagai titik keberangkatan karena space yang dimiliki cukup luas.


Katedral St. Stephen, kemegahan arsitektur bergaya gothik

Beberapa katedral sering kali menjadi ikon kota karena biasanya arsitektur unik, menarik dan bernilai tinggi ditunjukkan dalam wujud bangunannya. Seperti duomo di Milan dan Florence di Italia atau sagrada familia di Barcelona misalnya, katedral menjadi ikon kota. Sama halnya Vienna yang memiliki Katedral St. Stephen yang paling dikenal karena arsitekturnya bergaya gothik dan menara selatan sebagai titik tertinggi dengan proses konstruksi selama 65 tahun.

Yang menarik di Katedral St. Stephen adalah terdapat kereta kuda, mirip dengan andong atau delman di Indonesia. Bedanya di Vienna kusirnya berseragam khas, layaknya abdi istana. Posisi Katedral St. Stephen juga sangat stratedis tidak jauh dari rumah opera yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 10 menit.

 
Menyusuri objek-objek wisata menarik di Vienna

Berkunjung ke Vienna rasanya tidak lengkap sebelum mengunjungi tempat-tempat ini. Karntner Strasse, pusat belanja dan tempat makan yang terbentang dari alun-alun Stephenplatz di depan katedral St. Stephen, bersatu dengan Ringstrabe dekat gedung opera.
Karlskirche, gereja St. Charles Barromeo juga wajib dikunjungi karena gereja bergaya Barok ini walaupun dibangun pada abad 18, kubah berwarna hijau membuatnya sangat mencolok dan menarik.

No comments: