Work Hard, Play Harder

Follow
Twitter @chalzable
Instagram ID = chalzable
Line ID = chalzable
Facebook and Email = hatebinz@yahoo.com


SoundCloud = https://soundcloud.com/ichaaal

Tuesday, September 3, 2013

Prague, Czech Republic













Prague 
City of dream

Prague (Praha) adalah ibukota dan kota terbesat di Republik Ceko, berada di wilayah tengah Bohemia dan Sungai Vltava yang terletak di tengah-tengah Republik Ceko.
Dibandingkan dengan negara tetangganya seperti Berlin di Jerman dan Vienna di Austria, Prague termasuk kecil sehingga bisa di akses dengan berjalan kaki untuk atraksi wisata utamanya.
Keindahan Prague tidak usah diragukan lagi, beberapa orang menyebutnya city of dream karena terpesona dengan keindahannya.


Charles Bridge, salah satu world heritage yang diresmikan oleh UNESCO

Charles Bridge bisa dibilang ikon kota Prague, dalam bahasa setempat disebut Karluvmost. Dahulunya hanya jembatan ini yang dijadikan sarana penghubung dua wilayah yang dipisahkan oleh sungai Vltava.

Charles Bridge yang merupakan salah satu world heritage yang diresmikan oleh UNESCO selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Jangan heran dikala puncak musim liburan jembatan ini dipenuhi sesak oleh wisatawan karena pemandangan di atas jembatan sangat indah.

Dari Charles Bridge bisa dilihat Praha Castle di kejauhan, bangunan-bangunan tepi sungai dan desain jembatan juga sangat apik,dengan arsitektur khas yang membuat siapa saja betah berlama-lama di atasnya.


Nikmatnya makan malam di atas restoran berbentuk kapal

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Prague tetapi tidak merasakan sensai makan malam di atas restoran yang mengapung di atas sungai Vltava. Untuk mendapatkan kursi di tempat ini memang harus memesan terlebih dahulu, jika anda cukup beruntung mungkin ada peluang mendapatkan tempat jika datang langsung.

Melihat kelap kelip lampu dari Charles Bridge, Praha Castle dan pemukiman penduduk bisa terlihat jelas dari tempat makan. Tempat ini jelas sangat dianjurkan untuk pasangan yang berbulan madu karena suasananya yang sangat romantis dan sayang untuk dilewatkan.

 
Pesona Old Town Square dan Astronomic Clock di Prague

Setiap kota nampaknya memiliki pusat tempat berkumpul, layaknya Placa de Catalunya di Barcelona atau Lapangan Merdeka di Balikpapan, Prague juga memiliki Old Town Square.

Salah satu bangunan yang paling menonjol di Old Town Square adalah Astronomic Clock. Jam besar dengan bentuk yang unik menjadikannya sayang untuk dilewatkan untuk dilihat. Di Old Town Square kerap kali digunakan untuk berbagai street performance, belum lagi kompleks pertokoan dan rumah makan menjamur disekitarnya membuat tempat ini lengkap.

Prague dengan segala kemudahan akses transportasinya, paling praktis dengan menggunakan kereta antar kota/negara yang akan berhenti di stasiun kereta utama Praha-Hlavni Nadrazi yang terletak di samping museum nasional. Prague sama-sama indah dikunjungi pada musim apa saja karena kotanya sendiri memang terkenal dengan keindahannya.

Jadi jangan lupa menyisipkan Prague ke dalam salah satu tujuan wisata ketika berlibur ke Eropa.
Selamat berlibur

No comments: