Work Hard, Play Harder

Follow
Twitter @chalzable
Instagram ID = chalzable
Line ID = chalzable
Facebook and Email = hatebinz@yahoo.com


SoundCloud = https://soundcloud.com/ichaaal

Tuesday, September 3, 2013

Paris, France (Winter)













Magnificent Paris
Menyaksikan keindahan Paris saat musim dingin


Kota indah di dataran Perancis ini memang tidak ada matinya. Paris memang terkenal sebagai magnet wisatawan, tidak heran saat anda berkunjung ke kota ini berbagai macam latar belakang kewarganegaraan akan terlihat jelas. Puncak kunjungan wisatawan di Paris memang ada pada musim panas (summer), tetapi negara yang mempunyai 4 musim ini juga sangat indah untuk dikunjungi saat musim dingin (winter). Walaupun perlengkapan tambahan seperti winter coat, syal, sepatu boat, sarung tangan dan penutup kepala wajib dikenakan jika tidak mau diserang dinginnya udara, namun pesona keindahan Paris di saat winter sayang untuk dilewatkan.


Notre-Dame, keindahan katedral beraksitektur gothic Perancis

Notre-Dame de Paris adalah katedral berasitektur gothic yang terletak di sebelah timur ile de la cite di Paris. Notre-Dame de Paris sendiri jika diterjemahkan secara harfiah berarti Bunda Kita di Paris, artinya gereja di Paris yang dipersembahkan pada Bunda Maria.

Selain tujuan wisata, gereja ini juga masih aktif digunakan untuk tempat misa dan Uskup Agung Paris. Dengan interiornya yang sangat mengagumkan membuatnya selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Saat winter pun katedral ini ramai dikunjungi, sore itu ada pergantian lonceng besar katedral yang memang dibuka untuk umum. Balkon penonton di depan gereja sengaja dibuat untuk siapa saja yang tertarik untuk menyaksikan prosesi pergantian lonceng, membuat siapa saja berdecak kagum karena ukuran lonceng berwarna keemasan yang sangat besar.


Abadikan cinta dengan menggemboknya di Jembatan Notre-Dame

Notre-Dame memang terletak di tengah sungai Sein yang terkenal di Paris. Jadi beberapa jembatan memang sengaja dibuat untuk menghubungkannya dengan kota agar bisa di akses. Menariknya lagi di salah satu jembatan kerap digunakan pasangan kekasih yang berkunjung ke Paris dengan mengabadikan simbolisasi cinta mereka lewat memasang gembok yang diberi inisial atau nama mereka di jembatan ini.
Mirip seperti di Venezia, Italia yang berbeda hanya ukuran jembatan yang cukup panjang dan dipenuhi gembok berwarna-warni membuatnya sangat unik.


Menikmati ikon Paris seperti Eiffel, Arc De Triomphe dan Louvre di saat winter

Pesona ikon-ikon Paris seperti Eiffel, Arc De Triomphe dan Louvre di saat winter tidak pernah pudar. Menikmati sore saat sinar matahari menembus pohon-pohon tanpa daun dengan traffic di sekitar Arc de Triomphe, melihat Eiffel dari arah Trocadero sampai menikmati waktu di Musee du Louvree adalah hal-hal yang tidak boleh terlewatkan ketika berada di Paris.

Mengabadikan gambar di atas jembatan Alexandre III dekat grand-place dengan aksitektur unik berwarna keemasan. Jalan-jalan sore di sepanjang jalan paling terkenal dengan pusat belanja Champs-Elysees juga wajib dilakukan ketika berada di kota indah ini.

Jadi walaupun sinar matahari cenderung bersinar lebih pendek dibandingkan musim panas, namun tidak berarti liburan Anda tidak menarik. Justru banyak hal yang bisa didapatkan dimana musim panas tidak bisa menawarkan. Selamat berlibur.

No comments: