Work Hard, Play Harder

Follow
Twitter @chalzable
Instagram ID = chalzable
Line ID = chalzable
Facebook and Email = hatebinz@yahoo.com


SoundCloud = https://soundcloud.com/ichaaal

Tuesday, September 3, 2013

Menjangan Island, Karimunjawa












Karimunjawa
Sensasi berenang bersama ratusan ikan dan Hiu


Bagi anda penggemar film berbau Hiu, pasti akrab dengan film berjudul Jaws dan Deep Blue Sea, kedua film ini sukses menanamkan persepsi di dalam pikiran kebanyakan orang bahwa hiu adalah predator menakutkan di lautan.
Namun tahukah anda bahwa ternyata ada Hiu yang bisa diajak bermain dan berenang bersama? Itulah yang bisa anda dapatkan di Pulau Menjangan Besar, Karimunjawa.


Berenang bersama Blacktip Reef Shark di pulau menjangan besar, Karimunjawa

Pulau Menjangan Besar adalah pulau kecil dengan luas 56 hektar di sebelah selatan Karimunjawa dengan jarak tempuh 10 menit dengan perahu. Pulau ini mempunyai keunikan karena memiliki 2 kolam penangkaran dengan kelompok hiu dengan penghuni favorit hiu jenis Blacktip Reef Shark karena lebih ramah dan ukuran yang tidak begitu besar.

Rasakan sensasi berenang ditengah hiu yang berkeliaran bebas di kolam, berlalu-lalang di depan anda seakan mengajak bermain. Tidak perlu takut, asalkan pengunjung tidak memberikan umpan makanan maka hiu juga akan bersikap tenang karena hiu jenis ini cenderung jarang membahayakan manusia. Jika hiu jenis ini kurang menantang ada hiu berukuran lebih besar berwarna hitam untuk memicu adrenalin siapapun yang ingin mencoba.


Menikmati indahnya terumbu karang di Pulau Tengah dan menikmati perjalanan di atas kapal

Perjalanan dengan kapal adalah sarana paling umum untuk mengunjungi pulau-pulau di sekitar Karimunjawa. Kelebihannya adalah pemandangan 360 derajat menikmati pulau-pulau yang dilintasi, menikmati makanan ringan sembari mengabadikan gambar dengan teman-teman adalah aktivitas yang bisa dilakukan.

Tujuan yang tidak boleh dilewatkan adalah menikmati indahnya terumbu karang di sekitar pulau tengah. Uniknya snorkeling ditempat ini adalah adanya degradasi spot yang satu berupa perairan dalam bertemu dengan terumbu karang cantik dan dangkal. Bagi siapapun yang melihatnya pasti akan berdecak kagum karena keindahannya.


Sensasi foto underwater dengan ratusan ikan di pulau menjangan kecil

Jika menjangan besar bisa berenang dengan hiu, maka di menjangan kecil ratusan ikan siap untuk diajak main dan foto bersama. Tempat ini termasuk surga snorkeling di karimunjawa, dengan berbagai varietas karang dan ikan membuat tempat ini kaya untuk wisata bawah lautnya.

Cara yang paling ampuh untuk menarik perhatian ikan adalah dengan membawa umpan berupa roti tawar, buat serpihan dan tunggu beberapa saat, ratusan ikan akan menghampiri anda. Saat inilah waktu yang pas untuk mengabadikan gambar dengan kamera khusus underwater.


Indahnya permadani pasir putih di pulau cemara besar dan menikmati santap siang di Tanjung Gelam

Anda pasti akan terpesona ketika berada di pulau cemara besar, bagaimana tidak hamparan permadani luas dari pasir halus berwarna putih bersih sudah menanti. Pulau tidak berpenghuni ini memang terlihat sangat alami dengan keindahan alam yang luar biasa, yang harus diwaspadai hanya bulu babi yang sering terlihat di dasar laut.

Puas bermain air dan snorkeling saatnya menyantap makan siang di Tanjung Gelam. Di sini sudah terdapat pondokan-pondokan yang menjajakan makanan dan minuman, menyantap makan siang dengan pemandangan pantai pasir putih dan angin sepoi-sepoi jelas menjadi nilai lebih yang ditawarkan tanjung gelam.

Jadi tunggu apa lagi, kemasi barang anda dan siapkan perjalanan penuh kejutan ke Karimunjawa.

No comments: