Work Hard, Play Harder

Follow
Twitter @chalzable
Instagram ID = chalzable
Line ID = chalzable
Facebook and Email = hatebinz@yahoo.com


SoundCloud = https://soundcloud.com/ichaaal

Tuesday, September 3, 2013

Kyoto, Japan













Kyoto
Kota budaya simbolisasi ketenangan hidup

Kyoto salah satu kota di Jepang yang bisa dibilang berkebalikan dengan Tokyo. Jika di Tokyo padatnya lalu lintas, megahnya gedung pencakar langit dan padatnya populasi maka di Kyoto sebaliknya suasana tenang kota budaya dengan kuil dan temple, suasana pedesaan khas Jepang bisa ditemukan sini. Wajar jika tempat ini juga tidak jarang menjadi tujuan wisata, karena simbolisasi ketenangan hidup spontan terasa ketika berada di Kyoto.


Arashiyama, desa kecil dengan pemandangan spektakuler

Arashiyama adalah desa kecil yang dilewati oleh sungai Oi dan memiliki banyak atraksi menarik, salah satunya Tenryu-ji Temple. Tenryu-ji Temple memiliki ciri khas dibanding kuil yang lain, yaitu kolam besar yang banyak terdapat ikan koi dan kebun sakura di pintu masuk kuil yang sangat indah. Salah satu aturan yang harus ditaati ketika masuk kuil adalah tidak diperbolehkannya memakai sepatu. Sesampanya di dalam kuil pemandangan ruangan khas jepang, kuil dan tenangnya pemandangan kolam memberikan ketenangan bagi siapapun yang melihatnya.


Kiyomizudera Temple, pesona melihat sakura dan Kyoto dari ketinggian.

Kyoto memang terkenal sebagai kota budaya, wajar jika banyak kuil di kota inui. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Kiyomizudera Temple, menariknya adalah lokasinya yang berada di ketinggian menjadikan pengunjung bisa melihat Kyoto dari atas kuil.

Pada musim sakura Kiyomizudera Temple akan terlihat lebih indah, taman sakura yang mengelilingi kuil ditambah keindahan kolam dan kontur area yang berbukit menjadikannya sangat indah dipandang mata. Kuil ini juga dijadikan tempat beribadah dan memanjatkan doa bagi siapapun, membakar dupa, membunyikan lonceng dan minum air suci banyak dilakukan di tempat ini.


Gion (distrik geisha), pusat atraksi di Kyoto yang selalu dipenuhi turis

Setiap tempat tujuan wisata dunia punya pusat atraksi dimana wisatawan bisa mendapatkan ciri dari kota yang bersangkutan. London memiliki Buckingham Palace, Paris dengan Champs-Elysees, New York dengan Times Square, begitu pula dengan Kyoto yang memiliki Gion.

Yang membuat Gion terkenal adalah Geisha, entertainer wanita Jepang yang mempunyai banyak keahlian seni Jepang seperti musik klasik dan menari sampai beladiri. Daerah gion juga kerap menjadi tempat pasar malam, dan juga terdapat kuil dengan dekorasi lampion unik khas Jepang yang menjadikan Gion menjadi tempat yang tidak boleh dilewatkan ketika berada di Kyoto.

Jika anda berencana mengunjungi Jepang, pastikan Kyoto masuk ke dalam daftar. Selamat berlibur.

No comments: