Work Hard, Play Harder

Follow
Twitter @chalzable
Instagram ID = chalzable
Line ID = chalzable
Facebook and Email = hatebinz@yahoo.com


SoundCloud = https://soundcloud.com/ichaaal

Thursday, November 27, 2014

SANTORINI and the beaches



Pesona Pantai Cantik di Santorini
Red Beach, Perissa Beach and Kamari Beach

 

Santorini adalah pulau vulkanik yang masuk dalam bagian kepulauan Yunani dengan pemandangan yang dramatis, sunset yang mengagumkan dan bangunan yang unik.
Kota-kota di Santorini juga memiliki ciri khas masing-masing yang menjadi primadona tentu saja bagian kaldera, namun wilayah pesisir pantai juga tidak kalah cantiknya. Pantai-pantai Santorini juga mempunyai daya tarik sendiri diantaranya yang paling terkenal adalah Red Beach, Perissa dan Kamari.

Red Beach, Pantai unik dihiasi pasir dan bukit berwarna merah

Salah satu pantai yang menjadi magnet wisatawan ketika berkunjung ke Santorini adalah Red Beach. Pantai ini terletak di area Akrotiri, pantai cantik yang terkenal dengan warna pasir dan bukit di belakangnya yang unik. Tebing lava berwarna merah yang turun langsung ke pantai berpasir menuju pantai bersih berwarna biru memberikan pemandangan yang menakjubkan.



Untuk menuju Red beach dapat ditempuh dengan beberapa cara, bias dengan menggunakan kapal atau dengan berjalan kaki sekitar 10 menit dari Akrotiri melewati gereja Agios Nikolaos dilanjutkan dengan sedikit hiking sampai akhirnya terlihat pemandangan indah di depan mata. Dari atas bukit pemandangan Red beach sangat indah, dsini perpaduan pantai dan tebing berwarna merah membuat siapapun yang melihatnya berdecak kagum. Untuk menuju pantai sisa menuruni bukit, disini kita bisa bersantai, berjemur atau berenang. Sehingga Red Beach adalah tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di Santorini.

Kamari, Pantai indah di sebelah tenggara Santorini

Kamari termasuk tempat yang ramai dikunjungi wisatawan karena pantainya yang luas. Kotanya sendiri mengalami pemugaran besar-besaran setelah gempa bumi hebat 50 tahun silam. Terletak di sebelah tenggara Santorini, Kamari sangat terkenal akan keindahan pantainya yang memanjang sampai ke Monolithos dan landscapenya yang berwarna hijau.

Di sepanjang bibir pantai bisa ditemukan hotel, restoran, bar dan banyak toko dengan harga yang cukup terjangkau. Setiap tahun di Kamari juga diadakan Jazz Festival. Kamari dengan pantainya yang berpasir hitam memiliki pesona tersendiri, pantainya yang bersih dihiasi payung-payung beraneka warna berbaris rapi disepanjang pantai membuat tempat ini sangat indah, belum lagi bukit batu berdiri kokoh di sisi pantai membuat Pantai Kamari tidak pernah sepi pengunjung.
 

Perissa, memanjakan diri sembari menikmati panorama alam

Perissa secara geografis tidak terlalu jauh dari Kamari, pantainya pun sama-sama berpasir hitam bersih. Perbedaan paling signifikan adalah Perissa relatif lebih sepi, menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin bermalas-malasan di pantai, memanjakan diri sembari menikmati es krim tanpa hiruk pikuk orang maka Perissa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Perissa juga dibentengi oleh tebing batu kokoh dengan restoran, bar dan tempat berbelanja di sekitar pantai. Bagi mereka yang ingin menikmati pantai tanpa jauh2 berkendara, di Perissa juga banyak terdapat penginapan yang juga selalu penuh di kala summer.


Tips&Trick mengunjungi Pantai-Pantai Santorini

1.       Gunakan Bus Umum dari Fira untuk menuju Akrotiri, Perissa dan Kamari selain dari harga yang lebih ekonomis frekuensi perjalanan ada di setiap jam
2.       Nikmati makanan local Yunani yang banyak disediakan di sepanjan pantai dengan harga yang sangat terjangkau
3.       Siapkan sunblock dan kacamata, karena udara terik di sekitar pantai akan membuat kulit terbakar

*END*

















1 comment:

Guide Dieng said...

nice picture to share



Open Trip Dieng : Paket Wisata Dieng