Work Hard, Play Harder

Follow
Twitter @chalzable
Instagram ID = chalzable
Line ID = chalzable
Facebook and Email = hatebinz@yahoo.com


SoundCloud = https://soundcloud.com/ichaaal

Sunday, June 1, 2014

SPECIAL. Keukenhof, The Netherlands














Keukenhof
Perjalanan penuh memori di kebun tulip
  
Belanda memang termasuk salah satu negara di Eropa yang mempunyai ciri khas atraksi tersendiri yang selalu menarik minat wisatawan. Negeri kincir angin ini selain terkenal dengan kanal-kanal yang membelah kota juga memiliki pesona lain yang bisa dibilang menjadi alasan kuat mengapa harus berkunjung ke negara ini, apalagi kalau bukan kebun tulip yang bernama Keukenhof.

Keukenhof dengan letak strategis tidak jauh dari jantung kota Amsterdam

Keukenhof  terletak di daerah Lisse yang dapat ditempuh lewat perjalanan darat sekitar 30 menit dari bandara terbesar di Amsterdam, Schiphol Amsterdam Airport. Amsterdam mengelola dengan baik sektor pariwisatanya sehingga akses menuju Keukenhof sangatlah mudah. Beberapa titik kounter agen wisata sangat mudah ditemui begitu keluar dari pintu kedatangan bandara. Bagi yang tidak mau repot pilihan dengan agen wisata sangat tepat karena transportasi pp, biaya masuk Keukenhof tanpa antri ditambah lagi dengan Canal Tour (Tur mengililingi kanal-kanal di Amsterdam) sudah termasuk di dalamnya. Akses menuju Keukenhof juga bisa dari kota Amsterdam langsung karena bus umum juga tersedia.

Pengalaman unik di tengah taman bunga

Keukenhof memiliki lebih dari 7 juta bunga tulip yang hanya dibuka pada musim semi (Spring), untuk tahun 2013 ini Keukenhof hanya dibuka untuk umum dari tanggal 21 Maret sampai 20 Mei dari jam 8 pagi sampai 7.30 malam.

Di tambah lagi Keukenhof memiliki 32 hektar area untuk bunga-bunga, selain tulip juga terdapat anggrek, daffodil dan hyacnth. Belum lagi 30 show bunga dan lebih dari 100 art work semua tersedia di sini. Inilah yang menjadikan kebun ini unik yang mengkukuhkan namanya menjadi salah satu destinasi yang terkenal di dunia.

Menikmati show anggrek di Beatrix Pavilion dan show tulip di Oranje Nassau Pavilion

Keukenhof selain memiliki taman luas juga terdapat beberapa pavilion (gedung kecil). Beberapa yang terkenal adalah Beatrix, di dalamnya terdapat berbagai jenis anggrek beragam warna yang disusun sedemikian rupa sehingga lebih terlihat sebagai karya seni tingkat tinggi. Lebih menarik lagi karena bibit dan bunga anggrek juga bisa dibeli untuk koleksi pribadi.

Tidak jauh dari Beatrix, kita bisa melihat show tulip di Oranje Nassau Pavilion. Interior di dalam pavilion ini disesuaikan dengan tema Keukenhoff yang tiap tahun berubah, untuk tahun 2013 tema yang diangkat adalah "United Kingdom - Land of Great Gardens". Kita bisa menyaksikan beberapa display recording musician yang terkenal di UK dengan dekorasi tulip, foto keluarga royale palace sembari menyaksikan demostrasi penataan tulip yang sangat menarik.

Keukenhof yang mempertahankan ciri khas Belanda

Keukenhof tidak semata-mata berisi bunga saja, ciri khas Belanda tetap dipertahankan di tempat ini. Rumah kincir angin, kanal-kanal kecil lengkap dengan perahu sampai sepatu kayu khas Belanda juga terdapat di Keukenhof.

Rasanya juga tidak lengkap rasanya meninggalkan keukenhof tanpa membawa buah tangan. Berbagai pilihan seperti gantungan kunci, sepatu kayu sampai bibit tulip bisa didapatkan ditempat ini.

Jadi jika anda berencana berkunjung ke Eropa saat musim semi, pastikan Keukenhof masuk dalam daftar kunjungan Anda.

No comments: